Sabtu, 10 Desember 2011

Keunggulan STAN

Banyak kabar beredar yang melenceng tentang STAN. Dalam artikel ini akan kami luruskan sesuai dengan pengalaman kami sendiri selama menjadi mahasiswa STAN.


Setiap tahunnya, tren peminat STAN bisa dikatakan naik. Pendaftar tahun 2009 mencapai 83.000 orang dan tahun 2010 mencapai 113.000 orang. 


Sebenarnya, kenapa sih banyak banget yang mau daftar ke STAN?




Jawabannya karena:

1. GRATIS
Kita tahu arti kata "gratis", yaitu tidak bayar. STAN sama sekali tidak memungut biaya pendidikan (biaya gedung, sks, semesteran, atau apapun lah namanya). 


Namun, memang nanti kalau kamu jadi mahasiswa STAN, kita harus membayar suatu kontribusi yang ditujukan kepada BEM dengan tujuan agar kegiatan kemahasiswaan dapat berjalan. Pengalaman dari tahun ke tahun sih, sekitar 750 ribu (dapat berubah sesuai kebijakan, itupun PASTI dibawah 1 juta). Nah, kalau ada yang mengatakan bahwa di STAN itu bayar adalah BOHONG BESAR.

2. Langsung Kerja
Masa sih? Dijaman seperti ini masih ada yang menawarkan kuliah langsung kerja? 
Tentu saja dong, proyeksi mahasiswa yang dididik di STAN ini adalah untuk bekerja sebagai PNS di lingkup Kementerian Keuangan dan/atau instansi pemerintahan lainnya
Hal ini bisa terjadi karena di STAN terdapat ikatan dinas. Isu yang mengatakan bahwa STAN itu sudah tidak lagi ikatan dinas pun hanya BOHONG BESAR.

3. Dapat uang saku
Udah gratis, dapat uang saku? Tentu saja dong. Tapi uang saku ini hanya diberikan kepada mahasiswa tingkat 3. Nilainya sih tidak terlalu besar, tapi lumayan lah ya untuk nambah-nambah uang saku anak kos, hehe

1 komentar:

Unknown mengatakan...

lowongan kerja bimbel | Tutor.co.id

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Sweet Tomatoes Printable Coupons